Kolesterol memang baik dan dibutuhkanoleh tubuh tetapi hingga batas batas tertentu. Kolesterol dibutuhkan tubuh oleh tubuh untuk selalu menghasilkan sel-sel sehat tetapi memiliki kolesterol dalam kadar cukup tinggi menempatkan Anda pada resiko penyakit jantung. American Heart Association mereferensikan membatasi total konsumsi harian kolesterol 300 miligram atau kurang. Untuk menjaga kolesterol di bawah kendali kerjakan pengecekan secara teratur serta butuh membatasi atau mungkin juga menghindari makanan yang diisi lemak jenuh serta lemak trans. Berikut ini sepuluh makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dengan membatasi konsumsinya untuk memastikan kesehatan yang baik.

10 Makanan tinggi kolesterol yang perlu di batasi dalam konsumsinya

1. Produk Susu Berlemak – whole-lemak
Produk susu yang memiliki lebih dari 1% lemak susu, termasuk produk produk lain misalnya keju, krim dan krim kopi nondairy. Susu bebas lemak, susu kencang serta produk susu non-lemak lebih baik dari susu whole-lemak.

2. Kuning telur

Kuning Telur yaitu makanan tinggi kolesterol
Telur adalah makanan protein tinggi dengan banyak manfaat kesehatan. Tetapi kuning telur juga sarat dengan kolesterol serta dapat menyebabkan banyak kerugian. Dianjurkan untuk memilih putih telur serta menghilangkan bagian kuning apabila anda ingin mengkonsumsinya.

3. Fast Foods (makanan cepat saji)


Makanan cepat saji kebanyakan mengandung kolesterol tinggi. Fast food seperti burger, Taco, kentang goreng, keripik kemasan serta ayam goreng memiliki kandungan lemak total serta lemak jenuh. Anda dapat mengganti ini fast food dengan makanan sehat seperti sandwich panggang, salad dengan saus rendah lemak serta makanan yang tidak digoreng.

4. Daging, Unggas dan Ikan

Daging, unggas serta ikan. Produk-produk ini baik untuk kesehatan ketika di ambil dalam jumlah yang diatur. Batasi ini makanan ini serta sebaiknya tidak lebih dari 5 oz (140 g) sehari. Juga menyeimbanginya dengan konsumsi makanan rendah kolesterol yang lain.

5. Ice-krim

Es krim yaitu makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Es krim memiliki lebih banyak lemak dari pada camilan goreng.

6. alkohol

Alkohol minuman berkolesterol tinggi. Minum alkohol berlebihan, terlebih minuman keras keras, dapat meningkatkan kadar kolesterol meningkat ke tingkat yang tidak diinginkan.

7. Makanan panggang

Beberapa makanan panggang seperti muffin, kue, roti serta croissant umumnya di campur dengan telur utuh atau susu berlemak, secara penting dapat meningkatkan tingkat kolesterol dalam tubuh Anda. Sebaiknya menghindari susu rendah lemak serta membatasi penggunaan spread atau toppingnya juga.

8. Kacang

Kacang-kacangan yaitu pilihan camilan yang sangat baik untuk mereka yang merasa lapar di antara saat makan. Tetapi anda butuh waspada karena sebagian kacang tinggi lemak jenuh. Hanya almond, hazelnut serta kacang pinus menawarkan beberapa kolesterol yang seimbang.

9. Minuman bersoda

Minuman soda yang tinggi pada kadar gula. Semua gula yang dapat dengan mudah mempengaruhi kandungan kolesterol Anda. Minuman soda tetap tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

10. Hati

Sebagai fakta pepatah, kolesterol di produksi serta disimpan dalam hati. Konsumsi hati akan menyebabkan peningkatan kadar kolesterol, setidaknya untuk sementara.

Kolesterol memang diperlukan tubuh untuk memproduksi sel, namum kita juga harus membatasi dalam mengkonsumsinya terlebih lemak jenuh karena kelebihan kolesterol jahat (LDL) dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita oleh karena itu akan lebih baik apabila membatasi makanan berlemak.

"Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa dishare ya, supaya teman-teman yang lain juga tahu informasi ini.

MENGERIKAN..!!! STOOOP MENGONSUMSI 10 DAFTAR MAKAN INI, KARENA MENGANDUNG KOLESTEROL JAHAT {{SEMOGA BERMANFAAT}}



Kolesterol memang baik dan dibutuhkanoleh tubuh tetapi hingga batas batas tertentu. Kolesterol dibutuhkan tubuh oleh tubuh untuk selalu menghasilkan sel-sel sehat tetapi memiliki kolesterol dalam kadar cukup tinggi menempatkan Anda pada resiko penyakit jantung. American Heart Association mereferensikan membatasi total konsumsi harian kolesterol 300 miligram atau kurang. Untuk menjaga kolesterol di bawah kendali kerjakan pengecekan secara teratur serta butuh membatasi atau mungkin juga menghindari makanan yang diisi lemak jenuh serta lemak trans. Berikut ini sepuluh makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dengan membatasi konsumsinya untuk memastikan kesehatan yang baik.

10 Makanan tinggi kolesterol yang perlu di batasi dalam konsumsinya

1. Produk Susu Berlemak – whole-lemak
Produk susu yang memiliki lebih dari 1% lemak susu, termasuk produk produk lain misalnya keju, krim dan krim kopi nondairy. Susu bebas lemak, susu kencang serta produk susu non-lemak lebih baik dari susu whole-lemak.

2. Kuning telur

Kuning Telur yaitu makanan tinggi kolesterol
Telur adalah makanan protein tinggi dengan banyak manfaat kesehatan. Tetapi kuning telur juga sarat dengan kolesterol serta dapat menyebabkan banyak kerugian. Dianjurkan untuk memilih putih telur serta menghilangkan bagian kuning apabila anda ingin mengkonsumsinya.

3. Fast Foods (makanan cepat saji)


Makanan cepat saji kebanyakan mengandung kolesterol tinggi. Fast food seperti burger, Taco, kentang goreng, keripik kemasan serta ayam goreng memiliki kandungan lemak total serta lemak jenuh. Anda dapat mengganti ini fast food dengan makanan sehat seperti sandwich panggang, salad dengan saus rendah lemak serta makanan yang tidak digoreng.

4. Daging, Unggas dan Ikan

Daging, unggas serta ikan. Produk-produk ini baik untuk kesehatan ketika di ambil dalam jumlah yang diatur. Batasi ini makanan ini serta sebaiknya tidak lebih dari 5 oz (140 g) sehari. Juga menyeimbanginya dengan konsumsi makanan rendah kolesterol yang lain.

5. Ice-krim

Es krim yaitu makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Es krim memiliki lebih banyak lemak dari pada camilan goreng.

6. alkohol

Alkohol minuman berkolesterol tinggi. Minum alkohol berlebihan, terlebih minuman keras keras, dapat meningkatkan kadar kolesterol meningkat ke tingkat yang tidak diinginkan.

7. Makanan panggang

Beberapa makanan panggang seperti muffin, kue, roti serta croissant umumnya di campur dengan telur utuh atau susu berlemak, secara penting dapat meningkatkan tingkat kolesterol dalam tubuh Anda. Sebaiknya menghindari susu rendah lemak serta membatasi penggunaan spread atau toppingnya juga.

8. Kacang

Kacang-kacangan yaitu pilihan camilan yang sangat baik untuk mereka yang merasa lapar di antara saat makan. Tetapi anda butuh waspada karena sebagian kacang tinggi lemak jenuh. Hanya almond, hazelnut serta kacang pinus menawarkan beberapa kolesterol yang seimbang.

9. Minuman bersoda

Minuman soda yang tinggi pada kadar gula. Semua gula yang dapat dengan mudah mempengaruhi kandungan kolesterol Anda. Minuman soda tetap tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

10. Hati

Sebagai fakta pepatah, kolesterol di produksi serta disimpan dalam hati. Konsumsi hati akan menyebabkan peningkatan kadar kolesterol, setidaknya untuk sementara.

Kolesterol memang diperlukan tubuh untuk memproduksi sel, namum kita juga harus membatasi dalam mengkonsumsinya terlebih lemak jenuh karena kelebihan kolesterol jahat (LDL) dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita oleh karena itu akan lebih baik apabila membatasi makanan berlemak.

"Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa dishare ya, supaya teman-teman yang lain juga tahu informasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar